BERBAGI
Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin

sorotbekasi.com – Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin menegaskan tidak akan menjadikan acuan setiap lembaga survei terkait elektabilitas pasangan calon di Pilgub Jawa Barat  2018-2023, termasuk dirinya sendiri.

Namun, Kang Hasan bersama pasangannya Anton Charliyan akan tetap berupaya menggunakan kemampuan dan pengalamannya yang relevan untuk memimpin Jawa Barat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Karena itu Kang Hasan akan menyusun program-program yang dapat membangun Jabar secara optimal sehingga berdampak pada peningkatan elektabilitas pasangan tersebut.

Meski demikian ia tetap menanggapi santai hasil survei dari Lembaga penelitian Cyrus Network terkait elektabilitas setiap pasangan calon di Pilgub Jawa Barat 2018-2023.

Hasilnya dalam survei tersebut elektabilitas Tb Hasanuddin yang berpasangan dengan Anton Charliyan hanya 2,5 persen.

“Saya ini baru masuk dengan nol persen lalu ada pembandingnya, sudah diangka 8,5 persen dalam waktu dua minggu. Itu ada dua satu Cyrus dan satu lagi CSIS, di CSIS saya 8 persen,” ungkapnya usai menghadiri Pelantikan Pengurus Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia di Gedung Sabuga Kota Bandung, Selasa (6/2/18).

“Saya juga dari akademisi, setiap hari disurvei pasti berbeda. Saya menilai survei itu tidak berpengaruh kepada pemilih. Seperti di daerah pedesaan itu kan berbeda, termasuk jumlah respondennya,” tambah dia.

Akan tetapi Kang Hasan menilai bahwa setiap hasil survei dari berbagai lembaga survei akan dijadikan sebagai acuan oleh dirinya terkait langkahnya di Pilgub Jabar 2018.

“Saya punya pengalaman pada Pilgub Jabar tahun 2008, Kang Agum Gumelar top disurvei tapi kalah, Pilgub Jabar 2013 Dede Yusuf juga top disurvei tapi ranking ke empat. Saya jalani dengan happy-happy,” kata dia.

Terakhir Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini yakin dapat meraih elektabilitas hingga 40 persen di Pilgub Jawa Barat pada bulan Maret mendatang.

“Kalau saya untuk mengejar 40 persen mungkin pada bulan ketiga sudah saya bisa tracking,” katanya meyakinkan. (tk)

Next year's presidential election is already on most order-essay-online.net of our minds, and is likely on the minds of our students as well

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here