BERBAGI
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

sorotbekasi.com – Pemerintah menargetkan tidak akan menaikkan tarif listrik hingga akhir 2019. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang meminta agar kestabilan ekonomi hingga dua tahun mendatang dapat terpelihara.

Upaya pemerintah dikarenakan ingin target elektrifikasi bisa mencapai 99 persen pada tahun 2019 di mana saat ini rasio elektrifikasi baru mencapai 94,91 persen. Sehingga bukan serta-merta lantas dikaitkan dengan masa Pilpres 2019.

Terkait tarif dasar listrik ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus berusaha menjaga dan memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik hingga 2019. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tarif listrik tetap terjangkau bagi masyarakat.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, hal ini merupakan arahan Presiden Jokowi dalam upaya menjaga agar tarif listrik tak naik

“Presiden minggu lalu bilang agar pemerintah harus menjaga tarif listrik, jangan sampai naik hingga akhir 2019,” ungkapnya di hadapan para pakar di bidang kelistrikan dalam acara ‘Renewable Innovation Forum’, di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (22/2/18).

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa siapa pun pihak yang hendak berinvestasi di Indonesia harus mampu menjaga agar tarif listrik dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Jika mau (investasi) di sini, harus terjangkau. Tarif listrik harus terjangkau,” tegasnya. (ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here