BERBAGI

sorotbekasi.com – Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi menegaskan terkait insiden tenggelamnya Kapal Motor Cepat (KMC) AD-16-05 milik Kodam Jaya di perairan Kepulauan Seribu, Senin (12/3/18).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. “Ya betul jadi ada peristiwa tenggelamnya kapal KMC AD-16-05,” jelas Kristomei saat dikonfirmasi, Senin (12/3).

Kristomei mengatakan kapal tersebut menyangkut 65 personil Kodam Jaya yang akan berangkat ke Pulau Pramuka dalam rangka kegiatan bakti sosial.

Namun ia memastikan tidak ada penumpang masyarakat sipil dalam kapal nahas tersebut. Ia menjelaskan saat perjalanan KMC AD-16-05 mengalami mati mesin. Para prajurit kemudian meninggalkan kapal dan pindah ke kapal KMC AD-04-15 yang juga turut serta dalam perjalanan tersebut.

“Nah kapal yang ditinggalkan tenggelam, mogok mesinnya dan terapung-apung di air,” ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, saat pemindahan personel situasi dan cuaca di lokasi sedang tidak baik. Kristomei memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Korban jiwa tidak ada, semua personel selamat dipindahkan ke kapal satu lagi dan dibantu oleh kapal dari kepulauan Pramuka,” ujarnya.

Kristomei juga membantah tenggelamnya kapal tersebut akibat kelebihan muatan atau beban di kapal tersebut. “Oh tidak (kelebihan muat, red),” ungkap Kristomei. (kdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here