BERBAGI

sorotbekasi.com – Petugas PT Angkasa Pura Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, Riau, mengamankan dua orang calon penumpang yang berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu.

Keduanya merupakan calon penumpang yang akan berangkat dari Pekanbaru menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air. Dua orang yang ditangkap bernama Dede (28) dan M Zainudin (37). Keduanya ditangkap sekitar pukul 04.50 WIB pagi.

“Keduanya ketahuan membawa sabu yang diletakkan di selangkangannya,” kata Kepala Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Hotama, Sabtu (17/3/18).

Penangkapan keduanya berdasarkan kecurigaan petugas saat melihat gerak-gerik dua penumpang bandara yang memasuki ruang pemeriksaan Bandara SSK Pekanbaru.

Kecurigaan petugas membuahkan hasil setelah memeriksa dengan teliti barang dan tubuh keduanya. Terbukti saat diperiksa dua calon penumpang dengan bangku kursi nomor 24 Batik Air kedapatan menyembunyikan sabu dibagian selangkangan kaki.

Kemudian keduanya langsung dibawa pihak keamanan bandara dan pihak TNI Pekanbaru. Setelah dibuka, masing masing paket yang disembunyikan di selangkangan itu berisi 750 gram sabu-sabu dengan total 1,5 kg.

Narkoba telah menjadi musuh bersama yang harus diperangi secara serius dan tuntas. Karena itu diharapkan kepada aparat keamanan untuk meningkatkan pengamanan serta mendekteksi keberadaan para bandar yang kerap menggunakan berbagai cara dalam menyelundupkan narkoba khususnya di kawasan bandara.

Apalagi kasus percobaan penyelundupan sabu-sabu dari Bandara Pekanbaru sudah beberapa kali digagalkan. Modusnya pun sama, yakni menyimpan sabu dibagian selangkangan. (gh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here