BERBAGI

sorotbekasi.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi sosialisasi tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada seluruh kepala Puskesmas di Kabupaten Bekasi. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari segi administrasi.

Kepala Dinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny berharap, dengan sosialisasi ini ke depannya Puskesmas bisa menjalankan sistem keuangan BLUD.

Dikatakan Sri, proses menuju BLUD diperlukan pola kerjasama dan sukses bersama. Sehingga diharapkan pemimpin Puskesmas punya komitmen yang sama, yakni siap bergerak dengan sikap yang sama membangun organisasi agar lebih baik lagi.

Sri menambahkan, memang sejak tahun kemarin Puskesmas di Kabupaten Bekasi menginginkan di jadikan BLUD.

“Sepertinya seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi sudah pada siap untuk maju dalam layanan BLUD,” kata dia, Selasa (20/3/18).

Lanjut Sri, sebelum diubah menjadi BLUD, kata dia, Puskesmas memerlukan pendampingan dan pengawalan dari BPKP. Tujuannya agar mempersiapkan rencana atau dokumen.

“Insya Allah di tahun 2019 baru bisa jalan, untuk target pembentukan di yakini sepanjang proses tahun 2018. Harapannya tentu Puskesmas harus lebih baik lagi memberikan pelayanannya,” kata Sri. (dnk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here