BERBAGI
Wapres Jusuf Kalla

sorotbekasi.com – Bulan Suci Ramadhan selalu menjadi saat yang tepat untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Namun tujuannya haruslah berdasarkan pada keikhlasan hati bukan didasari kepentingan politik.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau pemberian bantuan atau sedekah selama bulan Ramadhan sebaiknya tidak bermuatan politis. Menurut JK, muatan politis dalam pemberian sedekah atau bantuan selama Ramadhan tidak tepat dilakukan apalagi sambil berkampanye secara terselubung.

“Tentu itu tidak etis. Kalau ibadah ya ibadah saja, kalau memberikan bantuan ya memberikan bantuan saja, tidak perlu dimasukkan politik-politik begitu kan” kata JK seusai menghadiri acara Buka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Kementerian Sosial Jakarta, Sabtu (26/5/18).

Seperti diketahui, pada Kamis (24/5), sekelompok relawan diketahui membagikan takjil yang berlabelkan #2019GantiPresiden kepada para pengguna jalan di area Masjid Cut Mutia, Jakarta Pusat. Adapun kegiatan relawan politik dengan tagar tersebut telah ramai sejak beberapa bulan terakhir.

JK mengritik keras kegiatan pembagian takjil gratis dengan label #2019 Ganti Presiden oleh sekelompok relawan tersebut.

Aksi yang membagikan makanan takjil dengan diselipkan stiker bertuliskan #2019GantiPresiden itu pun sempat ramai menjadi perbincangan warga net dan di media sosial. (ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here