BERBAGI

SOROTBEKASI,Ditanya dimana kantor Dewan Transportasi Kota Bekasi,Kepala Dinas Perhubungan Yayan terkesan buang badan atau dengan kata lain tidak mengetahui keberadaan kantor besutan pemerintah sejak berdiri Desember tahun 2017.

Menanggapi Pernyataan pejabat eselon II Pemerintah Kota Bekasi,Pengamat Kebijakan Public Untung Tampubolon mengatakan,Yayan tidak mencerminkan sebagai pejabat negara sebagai orang nomor satu Dinas Perhubungan Kota.”Aneh dan nyata lho,selevel Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bekasi tidak tahu dimana keberadaan kantor Dewan Transportasi,”Sindirnya.

Dia menjelaskan,sekitar Rp 650 Juta anggaran yang digelontorkan melalui APBD-P tahun 2017 yang disahkan melalui rapat Paripurna Anggota DPRD sejak terbentuknya Lembaga Transportasi Kota Bekasi.

“Ironis rasanya ada dua puluh tujuh anggota dewan transportasi yang sudah mengantungi mandat walikota bekasi Rahmat Effendi namun tidak memiliki kantor,”ungkapnya.

Ketidakjelasan Kantor Dewan Transportasi, Menurut Untung, hal ini menjadi preseden buruk Dewan Transportasi bentukan Pemerintah Kota Bekasi berstatus tidak jelas kedudukannya.
“Pada umumnya lembaga yang telah resmi dibentuk pemerintah itu harus memiliki kantor operasional sebagai penopang kegiatan mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi kemacetan lalu-lintas,”ungkapnya.

Kalau kantor dewan transportasi saja tidak ada,bagaimana caranya program pemerintah kota bekasi tersebut bisa berjalan sukses dalam mengatasi kemacetan ?” Pemerintah dan Dewan Transportasi memiliki tanggung jawab secara kelembagaan dalam menyelesaikan permasalahan kemacetan lalu-lintas yang terjadi saat ini,oleh karena itu Pemerintah,Dewan Transportasi dan Dishub duduk bersama mencari solusi kemacetan dewasa ini,”bebernya.

Dikatakannya,selain mendapat mandat Walikota Bekasi,Dewan Transportasi juga mendapat rekomendasi wakil rakyat kali malang dan memiliki legitimasi hukum.”Namun sangat disayangkan delapan bulan berjalan,tidak jelas dimana keberadaan kantor Dewan Transportasi Kota Bekasi?,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here