BERBAGI

SOROTBEKASI,Ketua Umum LSM Pekan RI Untung Tampubolon desak Inspektorat audit anggaran Dewan Transportasi Kota Bekasi.Dia menduga ada alur angggaran yang digunakan yang tidak sesuai peruntukannya,padahal sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 5 tahun 2015 setiap penggunaan anggaran harus sesuai tata kelola sesuai dengan yang tertuang dalam Perpres.

Untung mengatakan,dalam hal ini PPK Dinas Perhubungan pak Dedet di duga abai dalam melakukan pengelolaan anggaran yang sudah dirumuskan berdasarkan dengan kebutuhan dan peruntukannya Dewan Transportasi Kota Bekasi sebagaimana mestinya.

“Sejatinya pengelolaan anggaran negara itu harus sesuai peruntukan awal hingga baik dari hulu hingga hilir,karena aturan tersebut sudah baku dan tidak bisa dipindahkan untuk kegiatan lainya,”Bebernya.

Dia menjelaskan,meski baru sebatas dugaan adanya pengalihan anggaran di dalam dewan transportasi yang tidak sesuai peruntukannya.Namun dalam hal ini pemangku kebijakan Kepala Dinas Perhubungan Yayan, tidak bisa lepas tanggung jawab selaku kuasa pengguna anggaran.

“Pada prinsipnya setiap pengelolaan anggaran negara harus sesuai peruntukannya dewasa ini,karena anggaran Dewan Transportasi Kota Bekasi telah disepakati dalam rapat paripurna anggota DPRD Kota Bekasi,”Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here