BERBAGI
Pertemuan tatap muka DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Karawang dengan para Caleg DPR RI Dapil 7 Jabar dan Caleg DPRD Kabupaten Karawang di Swiss-Belinn Karawang, Minggu (12/8/2018). [Foto: iast/SB]

SOROTBEKASI.COM, KARAWANG – Walaupun tergolong Partai Politik (Parpol) baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap merebut empat kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan (Dapil) 7 JABAR.

Tekad PSI ini terungkap saat pertemuan tatap muka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Karawang yang dihadiri para Calon Legislatif (Caleg) Dapil 7 Jabar diantaranya Albert Martinus Timothy, Livilifiena, Muanas Al Aidit, Mahayoni, dan Gatot Imam Nugroho dan para caleg DPRD Kabupaten Karawang di Swiss-Belinn Karawang, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

“Untuk DPR RI, di Kabupaten Karawang PSI percaya diri untuk ambil kursi parlemen. Kabupaten Karawang pasti akan berubah peta politiknya karena kita siap bersaing secara sehat dengan partai mana pun,” ujar Alber Martinus Timothy, di Hotel Swiss Belinn Karawang.

Para Caleg DPR RI dari PSI untuk Dapil 7 Jabar dari kiri Mahayoni, Albert Martinus Timothy, Gatot Imam Nugroho, Muanas Al Aidit, , dan Livilifiena. [Foto: iast/SB]
Dalam tatap muka tersebut, para caleg memaparan program-program unggulannya yang nantinya akan disampaikan kepada masyarakat. Dari program yang disampaikan hampir semuanya menyoroti masalah peraturan buruh yang belum berpihak terhadap kesejahteraan buruh, Pertanian, Wirausaha dan Pariwisata di Kabupaten Karawang.

Menurut Albert, kesamaan dalam menyampaikan program-program kerjanya, justru mengilhami seluruh para caleg agar saling bahu membahu, melengkapi, gotong royong dan saling menutupi kekurangannya.

“Itulah PSI para caleg harus menjaga nilai PSI, meski bersaing merebut suara kita tetap saling membantu dan tidak saling gontok-gontokan,” ujar Albert.

Calon Legislatif PSI Dapil 7 Jabar, Albert Martinus Timothy (kiri). [Foto: iast/SB]
Albert sendiri mengaku memiliki program kerja yang tidak pernah terpikir oleh para caleg lainnya di Kab. Karawang. “Program kerja yang lain boleh sama, tapi saya punya program unggulan saya, yakni saya akan membuat Akta kelahiran dan Akta Nikah gratis untuk masyarakat Kabupaten Karawang yang belum memiliki akta kelahiran dan akta nikah,” paparnya.

Albert menambahkan, ada perbedaan pendapat yang terjadi saat tatap muka merupakan dinamika yang lumrah terjadi pada Parpol mana pun termasuk PSI. Perbedaan yang mengemuka, kata Albert, justru mengilhami seluruh pengurus partai untuk menyambut datangnya fajar baru persatuan dan konsolidasi.

“Perbedaan yang terjadi tadi lumrah sebagai bagian dari proses mematangkan dan memantapkan langkah PSI untuk memenangi pemilu,” kata Albert yakin PSI bisa meraih lebih dari 4 kursi parlemen. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here