BERBAGI

SOROTBEKASI – Suasana politik makin menjadikan sulit membedakan aksi demonstrasi murni atau tunggangan oknum politisi.

Namun Ratusan mahasiswa mengatasnamakan Badan Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) berunjuk rasa di plaza Pemkab Bekasi, mereka mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menyampaikan tuntutan terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi yang untuk disampaikan ke DPR RI.

Koordinator Lapangan Jaelani Nurseha mengatakan kondisi perekonomian yang semakin terpuruk berimbas kepada masyarakat kecil, yang membuat semakin bertambahnya kemiskinan di Indonesia, dengan itu dirinya mendesak kepada DPRD Kabupaten Bekasi untuk segera menyampaikan tuntutan mereka kepemerintahan pusat.

” Kami Ampi mendesak pemerintah pusat untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, seperti melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar mencapai Rp14.990, sehingga dengan kedatangan kami ke DPRD hari ini dapat menyampaikan tuntutan kami ke DPRD RI dan lalu disampaikan kepemerintahan pusat,” jelas ketua BEM Pelita Bangsa Tersebut.

Lanjut dia mengatakan pihaknya mengapresiasi Sunandar Ketua DPRD dan Daris Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bekasi mau menerima pihaknya untuk menyampaikan aspirasi untuk nantinya dapat disampaikan ke DPR RI dan Kementrian terkait.

“Tuntutan teman-teman disetujui dan akan dibuatkan surat untuk kemenkeu, kemendag,” ucapnya

Lanjut dirinya menyayangkan anggota DPRD banyak yang tidak hadir dalam kunjungannya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat melalui mahasiswa, dan dirinya juga menyayangkan tindakan refresif pihak Kepolisian dan satpol PP.

” Saya menyayangkan maupun pihak kepolisian dan satpol PP yang bertindak tidak menyenangkan terhadap rekan kami padahal sebelumnya ketua DPRD telah menyepakati bahwa rekan kami telah diperbolehkan masuk” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here