BERBAGI

SOROTBEKASI – Polres Metro Bekasi Kota tiga kali berturut-turut mendapat penghargaan (Road Safety Partnership Action) RSPA dari Polda Metro Jaya.

Dikesempatan yang sama jajaran Satlantas Pol Restro Bekasi Kota juga Juara 1 tingkat Lomba Kawasan Tertib Lalu-lintas tingkat Nasional, meski mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dalam berlalu-lintas.Jajaran Satlantas Restro Bekasi Kota terus melakukan inovasi dalam pelayanan dibawah Komando Kombes Pol Indarto.

Disela acara,Kepala Satuan Polisi Lalu-lintas Polresta Bekasi Kota, AKBP Harry Sulistiadi sebagai perwakilan Polres Metro Bekasi Kota langsung menerima penghargaan dari Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Refdi Andri Jumat 28/9.

“Diserahkan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas RI di markas Kakorlantas Jalan Letjen MT Haryono Jakarta Selatan,” ungkap Kasatlantas Polrestro Bekasi Kobasi AKBP Harry Sulistiadi.

Satlantas Polrestro Bekasi Kota juga mempertahankan juara satu dalam lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) tingkat Polda.

Penyerahan piagam serta sertifikat diberikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

“Alhamdullilah Kota Bekasi sudah dapat yang ketiga kalinya,” ujar AKBP Harry Sulistiadi kepada Pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/9/2018).
“Kami Satlantas terus meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah  Kota Bekasi dalam Lalu-lintas jalan dan bersinergi dalam penanganan lalu-lintas dilapangan dengan Dinas Perhubungan sehingga tercipta kerjasama yang baik sesuai harapan publik,” sambungnya.

Salah satu langkah nyata yang kami menrapkan quick respon,setiap kali ada keluhan masyarakat, setiap kali ada hal-hal yang perlu dibenahi itu kita secara bergotong royong dengan stake holder atau Muspida Kota Bekasi.

“Perubahan tidak datang dengan sendirinya,untuk itu kami memulai dari jajaran Satlantas Polrestro baik pelayanan dan dilapangan.Hal tersebut mudah-mudahan bisa berdampak langsung bagi masyarakat pengguna jalan raya,”ungkapnya.

Untuk itu, ia tak lupa mengucapkan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang sudah ikut serta dalam membangun ketertiban lalu lintas.

“Saya selaku Kasatlantas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama antar instansi,”ucapnya.

Baik Pemerintah Kota, Dishub, Sat Pol PP, Jasa Raharja serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kota Bekasi.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satlantas yang bisa membantu ini semua sehingga bisa terus meningkatkan kinerja secara nyata,” ucapnya

Ia pun optimis ke depan akan kembali mempertahankan gelar penghargaan tersebut.

“Tentunya kedepan kita akan terus pertahankan, namun kita upayakan penilaianya lebih tinggi dan maksimal lagi. Harapannya kedepan Kota Bekasi itu sudah tertib lalu lintas semua,” bebernya.

Untuk diketahui, RSPA (Road Safety Partnership Action) merupakan sebuah program Road Safety yang telah menjadi isu global dalam keselamatan berlalu lintas.

Dimana kegiatan ini telah dicanangkan WHO (World Health Organization) atau Badan Keselamatan Dunia melalui Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan atau Global Road Safety dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Nilai RSPA tahun 2018 Terhadap Enam Satlantas Tingkat Polres
1. Juara 1 dengan nilai (8,8) Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

2. Juara 2 dengan nilai (8,6) Satlantas wilayah Tangerang Kota.

3. Juara 3 dengan nilai (8,4) Satlantas wilayah Jakarta Pusat.

4. Juara harapan 1 dengan nilai (7,9) Satlantas wilayah Kota Depok.

5. Juara harapan 2 dengan nilai (7,1) Satlantas Jakarta Selatan.

6.  Juara harapan 3 dengan nilai (6,7) Satlantas Tangerang Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here