Dianggap Abaikan Hak Masyarakat Atas Udara Bersih, Jokowi dan Anies Diputuskan Bersalah di Pengadilan

  • Whatsapp
unnamed e1631968251335
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kementerian lainnya diputuskan bersalah di pengadilan terkait pencemaran udara. Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden
banner 468x60

SOROTBEKASI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diputuskan oleh Pengadilan Indonesia bersalah karena pengabaian hak masyarakat.

Keputusan bersalah Jokowi karena pengabaian lingkungan udara di Jakarta ini menjadi kemenangan langka bagi para aktivis lingkungan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya Jokowi, tetapi juga Gubernur DKI Jakarta, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Lingkungan Hidup ikut bersalah dalam pengabaian lingkungan ini.

Keputusan tersebut dinyatakan oleh Hakim Saifuddin Zuhri dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis, 16 September 2021.

Dalam putusannya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan tindakan kelima terdakwa telah melanggar hukum.

“Terdakwa terbukti lalai dalam mengendalikan pencemaran udara. Kami mengapresiasi putusan tersebut, dan kami puas,” kata Ayu Eza Tiara, kuasa hukum para penggugat, Sebagaimana dikutip SorotBekasi.com dari Bloomberg, Sabtu, 18 September 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *