Kemegahan Pembukaan PON XX Papua, Jadi Malam Bersejarah Bumi Cenderawasih

  • Whatsapp
Dibukanya acara PON XX Papua membuat malam di Bumi Cenderawasih menjadi salah satu malam bersejarah, dengan sambutan Presiden Jokowi dan dimeriahkan artis papan atas.
Dibukanya acara PON XX Papua membuat malam di Bumi Cenderawasih menjadi salah satu malam bersejarah, dengan sambutan Presiden Jokowi dan dimeriahkan artis papan atas.
banner 468x60

SOROT BEKASI – Gelaran acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dipenuhi sorak sorai penonton yang menggelegar Stadion Lukas Enembe.

Ribuan mata dari para penonton PON XX Papua tersebut terpaku ke langit malam yang dipenuhi berbagai warna kembang api sebagai pertanda dibukanya acara.

Bacaan Lainnya

Raffi Ahmad, Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Irsa Yoku pun memandu pembukaan acara PON XX Papua pada Sabtu, 2 Oktober 2021, pukul 19.00 WIT.

Diiringi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berjalan menuju Royal Box dan meresmikan pembukaan pekan paling ditunggu para atlet Indonesia.

Tampil juga beberapa pejabat negara yang ikut memeriahkan pembukaan seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, Gubernur Tengah, Ganjar Pranowo, serta undangan lainnya.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengibarkan bendera PON, juga selaku Ketua Umum PB PON XX mengatakan beberapa sambutan yang dibalas semangat sportivitas pengunjung dengan meneriakkan yel-yel moto PON XX, “Torang Bisa”.

Selain itu, pembukaan juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian daerah tradisional juga modern yang memeson para penonton, dipadu dengan tata lampu yang menambah kemegahan.

Usai Jokowi membunyikan sirine tanda diresmikannya PON XX Papua, tungku api PON langsung dinyalakan secara estafet oleh atlet-atlet legendaris Indonesia.

Setelahnya kembang api memenuhi langit malam dan dilanjutkan hiburan artis papan atas seperti D’Uzzy, Kaonak Group Papua, Tulus, Ruth Sahanaya, dan Lea Simanjuntak.

Sebagaimana dikutip SorotBekasi.com, artis nasional dari Papua pun turut menyumbangkan kemampuan mereka seperti Michael Jakarimilena, Nowela Elizabeth Auparay, Vien Mangku ft. Qhiba Mansawan, Joanita Chatarine, Papua Original, Edo Kondologit, Trio Papua, dan Albert Fakdawer.

Rakyat Papua pun berbondong-bondong menonton kemeriahan pembukaan PON XX Papua di luar Stadion Lukas Enembe.

Malam itu menjadi salah satu malam bersejarah untuk Papua atau Bumi Cenderawasih yang tak gentar melawan rasa pesimis dan stigma, serta penundaan acara akibat Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *